Asuransi Adalah Mengalihkan Resiko

Mengalihkan resiko adalah kegunaan asuransi.

Asuransi adalah mengalihkan resiko

Ditahun 2016 ini Allianz memiliki slogan #DareToLiveMore
Mungkin diantara anda sedang mencari apa resolusi tahun 2016,
Mungkin perbaikan ekonomi dari tahun sebelumnya?
Mungkin anda ingin memiliki kualitas kehidupan keluarga yang sejahtera sampai anda nanti tua? Apapun alasan resolusi anda di tahun 2016.

Setujukah anda, semuanya bisa berjalan tentunya seiring dan sejalan dengan kesehatan anda. Ya! Tentu saja, ketika manusia sehat. Apapun cita cita pasti bisa diwujudkan!! Nah, kalau sebaliknya bagaimana? Keadaan berbicara lain daripada rencana?? Resiko kehidupan menghampiri, Keadaan tak berjalan mulus, Bagaimana anda dan saya bisa #DareToLiveMore ?? Pernahkah anda terpikir, hampir setiap minggu ada broadcast atau informasi orang minta sumbangan untuk membantu orang yang kena sakit.

Kenapa kita butuh asuransi untuk mengalihkan resiko tersebut?

Pertama. Sadarkah anda, bahwa tidak ada satu pun orang yang kebal terhadap resiko 5 hal dibawah ini : Sakit, Kecelakaan, Cacat, Meninggal dan Tua.

Kedua. Kita tidak akan pernah tau kapan sakit itu datang? Hari inikah? Esokkah? Bahkan banyak sekali anak muda terkena sakit yang membutuhkan biaya pengobatan puluhan bahkan ratusan juta.

Ketiga. Ketika sakit itu datang, kita tidak dapat memilih!! Kalau sakitnya kecil, seperti : flu, batuk, pilek, demam berdarah, typus) kita mungkin masih bisa membayar biayanya, karena pengobatan tidak terlalu mahal. BAGAIMANA bila anda terkena sakit kritis. Seperti : jantung, tumor, kanker, stroke, meningitis, dsbnya. Anda butuh biaya ratusan juta bahkan milyar. Bagaimana?? Apakah anda sudah persiapkan dana mendadak tersebut??

Keempat. Kalau anda terkena sakit, tentunya mau sembuh bukan?? Tentunya perlu persiapan uang yang banyak, setuju bukan? Kita tidak pernah mendengar orang minta sumbangan hanya karena sakit kecil, tapi kita sering mendengar orang minta sumbangan karena sakit kritis / sakit besar.

Kelima. Asuransi mereka tidak cukup untuk mereka berobat ATAU bahkan mereka tidak mempunyai asuransi.

Terbayangkah kalau kita harus menghabiskan uang hasil kerja keras kita, yang nilainya ratusan juta HANYA untuk berobat. Bahkan harus MENJUAL ASSET rumah ATAU mungkin belum cukup dan anda harus berhutang serta minta sumbangan.
Hal seperti diatas begitu menyakitkan bagi kita sendiri dan keluarga kita.

Oleh karena itu, sangat baik kalau kita mengerti pentingnya asuransi dan mengerti apa saja pertanggungan dari asuransi yang sudah kita miliki. Memiliki asuransi adalah pilihan yang sangat bijak, namun sangat disayangkan hanya 2% orang Indonesia yang punya asuransi DAN PARAHNYA lebih dari 90% pemilik polis asuransi di Indonesia tidak tau isi polis asuransi mereka. Bagaimana dengan anda??? Tanyakan ada diri anda, Renungkan sejenak sebelum anda mulai bersibuk setiap harinya.

“Siapkah anda jika besok butuh uang 500juta untuk berobat??” Siapa lagi yang akan broadcast selanjutnya di media social??

Mungkin ketika itu adalah saudara kita atau kenalan. Mungkin saat itu baru tersadar dengan artikel yang saya tulis ini. Marilah kita belajar untuk lebih bijaksana, Mengerti tentang asuransi, baik yang sudah maupun belum memilikinya. Asuransi adalah mengalihkan resiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *