Cukupkah Kebutuhan Air Tubuh Anda?

Cukupkah Kebutuhan Air Tubuh Anda?

Cukupkah kebutuhan air tubuh anda?

Air menempatkan posisi kedua setelah oksigen. Jika anda tidak mencukupkan kebutuhan air pada tubuh, secara otomatis tubuh akan mengambil asupan air dari organ tubuh yang lain.

Misalnya usus besar, sehingga kotoran menjadi keras karena kandungan airnya diserap kembali ke tubuh.

Apa saja fungsi air?

Membantu proses pencernaan, penyerapan dan pembuangan yaitu pelarut zat gizi dan hormon untuk dialirkan keseluruh tubuh. Membantu pengeluaran kotoran dari usus besar, mencegah dan hilangkan sembelit. Mengatur suhu tubuh.Melumasi persendian dan selaput.Bagian terbesar yaitu darah, 92% darah terbentuk dari air. Darah merupakan sistem transportasi tubuh, yang mendistribusikan gizi keseluruh tubuh. Media pembuangan dari tubuh, pelarut sisa metabolisme yang dikeluarkan melalui paru-paru, kulit, ginjal.Cairan pencernaan hampir seluruhnya dalam bentuk air.Peredam benturan yaitu pada air mata, jaringan saraf tulang belakang dan  dalam kantung ketuban.

Berapakah kebutuhan air anda?

2 (dua) liter setiap hari. Jumlah ini  dipengaruhi oleh ukuran tubuh, diet, gaya hidup dan cuaca DIPERLUKAN LEBIH BANYAK AIR bagi yang memiliki tubuh ukuran besar, sedang dalam  program penurunan berat badan, memiliki gaya hidup aktif dan dalam cuaca yang lebih panas dan dingin.

Gejala dehidrasi ringan?

Sakit kepala, kelelahan, sembelit, air seni keruh, bau napas tidak sedap, mulut kering.

Gejala dehidrasi serius?

kram otot, kulit kehilangan elastisitas, mata cekung dan permukaan kulit sekitar mata menghitam.

Segera ganti konsumsi air anda (alkohol, kopi, dsbnya) dengan air 🙂

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *