Gejala Tifus Dan Gejala Demam Berdarah

Gejala Tifus sering terjadi pada kehidupan masyarakat, terutama anak anak, tapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa kena tifus atau demam tifoid.

Gejala tifus, demam berdarah hampir mirip mirip, pastikan jika terjadi demam, segera tangani lebih lanjut ke dokter, karena demam yang tinggi dapat membuat orang mengigau..

Berikut ini adalah gejala tifus/ demam tifoid, tapi sebaiknya jika anda menemukan gelaja ini, segera konsultasikan ke dokter dan pastikan cek darah.

Asuransi Kesehatan Allianz

1. Demam meningkat setiap hari di waktu minggu pertama.
2. Lidah putih
3. Sakit kepala
4. Berkeringat
5. Lemas
6. Sakit Perut
7. Kehilangan nafsu makan
8. Muncul ruam bintik kecil berwarna merah

gejala-tifus

asuransi sakit kritis Allianz premiasuransiku.com

Sedangkan, gejala demam berdarah, sebagai berikut :

1. Mudah memar
2. Mimisan
3. Pendarahan gusi
4. Bintik merah, bercak kulit
5. lemas, mengantuk, mudah marah

Perbedaan Gejala Typus Dan DBD

Kedua penyakit ini memiliki kesamaan demam yang tinggi, namun ada beberapa perbedaan gejala lain diantara kedua penyakit itu :

  1. Pada DBD, akan muncul bintik merah pada bagian bawah kulit, yang terjadi akibat pendarahan dan jika ditekan, bintik merahnya tidak hilang. Dan biasanya demamnya tinggi pada malam hari. Sedangkan typus demamnya naik turun dan waktunya terpola.
  2. Pada DBD, biasanya terjadi mimisan atau pendarahan ringan di gusi, sedangkan typus, bintik merah bukan karena pendarahan, tapi karena infeksi dari bakteri salmonella
  3. DBD terkadang membuat penderita nyeri otot, sendi dan tulang. Sedangkan typus gejalanya berkaitan dengan saluran pencernaan, sehingga gejala demam pasti disertai dengan gejala sakit pada saluran pencernaan, sakit perut, diare, bisa jadi sembelit

Jika, anda memiliki asuransi kesehatan rawat inap, maka kedua penyakit ini akan dicover asuransi di bulan ke 2 setelah polis berjalan, rata rata biaya rumah sakit untuk ke 2 penyakit ini berkisar antara 10juta sampai 15juta (untuk kelas kamar 2 di aera jakarta barat.