Strategi Cara Promosi Blog

Bagaimana strategi cara promosi blog?

punya keinginan atau kebutuhan yang sama juga yah? bahkan sampai saat ini saya terus mengupgrade diri dan belajar untuk tau lebih luas lagi cara promosi blog. Saya mengerti bagaimana anda frustasi, sudah meluangkan waktu banyak memikirkan ide, menulis bahkan berusaha promosi di pelbagai social media.

Banyak teman-teman dan sahabatku di Oriflame juga bertanya kepada saya, tetapi satu hal yang memotivasi kita semua adalah asal dimana kita mau belajar, disitu terjadilah mujijat dan kesempatan. Mau belajar kan untuk lebih mengerti lagi cara promosi blog?

Strategi Cara Promosi Blog

Nah, hari ini saya mau berbagi pengetahuan yang saya ketahui atau selama ini saya gunakan untuk promosi blog pribadi saya ini. Oh ya, perlu dicata yah… namanya promosi blog atau marketing jenis apapun butuh proses waktu alias tidak bisa instan. Jadi penting banget bersabar yah.

Berikut cara promosi blog yang saya ketahui :

1. Blog anda kategorikan apa?
Disini anda harus mengerti betul, bahwa kategori blog anda menentukan pengunjung darimana. Contohnya blog saya adalah mengenai Allianz dan saya orang Indonesia, otomatis harapan saya adalah mencari pengunjung Indonesia juga. Karena blog yang saya tawarkan berbau bisnis Allianz, tapi benar bisa menjangkau semua aspek. Saya mau cari salah satu pengunjung dari anak muda dulu. Artinya kita harus riset kata kunci yang berkaitan dengan anak muda.

2. Promosikan blog via social media facebook.

  • Social media yang bisa anda gunakan facebook. Ikutin yah tips dibawah ini :¬†Cari pertemanan sebanyaknya di facebook. Sering berkomunikasi dengan teman-teman sesama facebook, misalnya anda berbalasan komentar bermutu di status salah seorang teman facebook.
  • Kemudian, anda bisa gunakan kolom search diatas facebook, carilah kata kunci sesuai dengan market atau sasaran anda. Dalam hal ini, karena saya mau menarik pengunjung anak muda, maka saya search smk negri, alumni smk atau apa saja. Jika blog anda belum ada tema, silahkan anda cari secara acak.
  • Nah, saatnya membuat artikel yang benar-benar bisa menarik pembaca smk negri atau alumni smk untuk mengklik blog anda. Ingat yah! jangan memberikan posting berlebihan atau flooding, karena anda bisa ditandai spam oleh teman-teman facebook anda.

3. Promosikan blog via social media twitter.
Seperti kita ketahui, saat ini social media yang begitu gencar didalam serta diluar negri adalah twitter, dimana sebagian besar para pengguna twitter adalah via smartphone seperti blackberry, ipad, tablet dan sejenisnya. Jadi artinya lebih dinamis twitter dikunjungi oleh masyarakat.

  • Tantangan terbesar adalah mendapatkan follower. karena follower adalah teman yang menyimak timeline anda. Kalau diriset, follower terbanyak biasanya akun twitter yang bisa memberikan bahasa motivasi, gaul, cerita lucu, hal positif yang berguna buat follower.
  • Ajak deh teman-teman saling follow dan folback.
  • Rajin Retweet timeline yang menarik untuk follower anda.
  • Jika anda cukup komitmen dan disiplin, biasanya lebih kurang 5 – 6 bulan follower sudah akan cukup lumayan. Jika kalau sudah banyak begini, anda bisa sekali-kali selipkan postingan blog anda.

4. Berpromosi di forum aktif.
Ada banyak forum diskusi didunia maya, seperti yang terbesar adalah kaskus. Anda bisa daftar anggota disana dan bisa memberikan sharing / tips dan sertakan postingan blog anda.

5. Berpromosi dengan blogwalking atau tukar link.
Anda bisa cari tau para pengguna atau komunitas blogger, ajak kenalan kemudian tawarkan tukar link atau biasanya para pengguna blogger sering memasang buku tamu, anda bisa blogwalking disana. Pastinya anda cari tau, buku tamu siapa yang paling ramai. Sudah pasti disana terdapat banyak kunjungan.

Nah, dari beberapa tips cara promosi blog diatas, dapat anda bayangkan bukan? begitu mudahnya promosi blog, hanya dibutuhkan komitmen dan bersabar untuk menunggu hasil. Layaknya seperti kita membangun sebuah usaha. Tentunya hasil adalah nomor dua, yang terpenting adalah bagaimana anda melakukan komitmen, konsisten tips diatas. Ok.. Sukses buat blog anda yah..

 

Orang Suka Mencari Ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *