Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Anda dengan Benar

Tips Menyimpan Makanan di Kulkas. Jika Anda telah meninggalkan rumah untuk pertama kalinya dan mengatur di rumah atau apartemen Anda sendiri, Anda mungkin sedikit bingung tentang cara menyimpan makanan dengan benar di lemari es Anda dan banyak dari Anda mungkin bahkan tidak tahu bahwa penyimpanan yang tepat dapat benar-benar membantu mengurangi risiko keracunan makanan.

Baca Juga :  Gejala Awal Penyakit Jantung Menurut Klausul Asuransi Allianz

Itu selalu bijaksana untuk mencoba dan belajar tentang praktek penyimpanan makanan sebagai kasus keracunan makanan yang buruk dapat sangat buruk bagi kesehatan Anda dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Tips Penyimpanan Di Kulkas

Ada sejumlah makanan yang berbeda yang perlu disimpan di lemari es untuk menghentikan bakteri yang tumbuh di dalamnya. Item-item ini biasanya akan menyatakan bahwa mereka harus ‘disimpan dalam lemari pendingin’ dan akan memiliki penggunaan berdasarkan tanggal. Makanan apa pun yang telah dikeluarkan dari kemasan aslinya harus disimpan dalam tas sanitasi yang tertutup rapat.

Asuransi Kesehatan Allianz

Baca Juga :  11 Makanan Super Pembunuh Kanker Dan Tumor

Anda juga harus menyimpan kulkas Anda di atau di bawah 5C, jangan pernah menyimpan makanan di kaleng terbuka mereka, dan jangan pernah menaruh makanan di lemari es sampai dingin. Menjaga lemari es Anda bersih juga sangat penting untuk praktik kebersihan yang baik.

Tips Menyimpan Makanan di Kulkas Anda dengan Benar

asuransi sakit kritis Allianz premiasuransiku.com

Tips Menyimpan Makanan Daging di Kulkas

Sebagian besar dari Anda akan tahu bahwa Anda harus menyimpan daging di lemari es jika Anda tidak berencana memasak dan langsung memakannya. Semua daging dan unggas harus disimpan dalam wadah tertutup yang bersih atau tas sanitasi tertutup yang kedap udara. Mereka juga harus disimpan di rak bawah lemari es sehingga mereka tidak akan menetes ke jenis makanan lain.

Baca Juga :  Penyebab Kanker Payudara

Jangan pernah menggunakan daging yang telah melewati penggunaannya berdasarkan tanggal dan selalu menyimpan daging mentah dari daging yang dimasak karena dapat menyebabkan kontaminasi silang.

Kapan dan Apa yang Dibekukan di Kulkas

Ketika datang ke lemari es Anda, ada juga aturan-aturan tertentu tentang apa yang seharusnya Anda atau tidak boleh letakkan di sana. Jika Anda akan membekukan apa pun, pastikan Anda membekukannya sebelum digunakan berdasarkan tanggal. Ketika Anda menyimpan daging di freezer, Anda harus memastikan bahwa itu dibungkus erat dalam tas sanitasi.

Akhirnya, setiap kali Anda mengambil sesuatu dari freezer, Anda harus selalu memastikan bahwa es tersebut benar-benar dicairkan sebelum Anda memasaknya.

Ringkasan Tips Menyimpan Makanan di Kulkas

Semoga tips kecil di atas akan mengajari Anda beberapa hal mendasar tentang menyimpan makanan di lemari es dan lemari pembeku dan akan memungkinkan Anda memiliki risiko jauh lebih kecil dari keracunan makanan di masa depan. Pastikan Anda selalu mematuhi aturan dan menggunakan wadah kedap udara atau tas sanitasi untuk menyimpan makanan apa pun.