AAJI – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia

AAJI – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia – Sering mendengar nama perusahaan ini? Dimanapun anda mendaftarkan diri sebagai agen asuransi jiwa, pastinya tentu pernah dengar namanya.

Siapakah AAJI Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia?

AAJI - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia

Kita tentu sudah mengetahui, kenapa perusahaan asuransi begitu banyak dan ada di Indonesia? Tentunya dengan tujuan untuk membantu masyarakat Indonesia terbebas dari bencana keuangan di masa depan atau menyiapkan dana darurat demi terwujudnya masa depan anda dan keluarga.

Produk asuransi pun bermacam macam, tidak hanya ada asuransi jiwa –  Ada asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi sakit kritis dan sebagainya.

Asuransi Kesehatan Allianz

AAJI Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia merupakan salah satu organisasi pribadi independent, yang didirikan dengan tujuan untuk membantu mewadai perusahaan asuransi di Indonesia.

Sebelum perusahaan ini berdiri, perusahaan asuransi Indonesia dibawah naungan DAI (Dewan Asuransi Indonesia), pada tahun 2002 tepatnya tanggal 23 Januari. Asosiasi ini berdiri sendiri, menjadi organisasi independet terlepas dari DAI Dewan Asuransi Indonesia.

Dengan demikian, AAJI dan perusahaan asuransi siap melayani masyarakat Indonesia agar terbebas dari resiko bencana keuangan.

Sertifikasi AAJI Di Perusahaan Asuransi Indonesia

Untuk anda yang ingin berbisnis atau menjadi agen asuransi di Indonesia, anda haruslah lulus ujian Sertifikasi dan akan mendapatkan sertifikat serta kartu keanggotaan yang biasanya valid dalam 2 tahun. Selanjutnya anda diharuskan untuk melanjutkan ujian CPD (khusus di Allianz Indonesia, beberapa program CPD dapat dilakukan secara online dari smartphone anda)

Ujian AAJI Dilakukan Dimana?

Ujian untuk anda pertama kali menjadi agen asuransi di dunia asuransi, dapat dilakukan di kantor wilayah perusahaan asuransi setempat atau di kantor perwakilan seperti kampus dan lainnya, ujian juga dapat dilakukan di kantor AAJI Jakarta Pusat.

Asosiasi ini berkomitmen tinggi mengawasi perusahaan asuransi di Indonesia, dalam hal pelayanan asuransi jiwa, serta kode etik antara perusahaan agen asuransi dan nasabah.

Apa Fungsi peranan AAJI?

Sebagai wadah komunikasi, aspirasi dan motivasi bagi para perusahaan asuransi maupun agen asuransi di Indonesia. Kerap kali asosiasi ini sering mengadakan beberapa acara seminar serta penghargaan bagi para top agen asuransi di Indonesia. Sehingga agen asuransi pun dapat membuka wawasannya bahwa begitu banyak peranan agen membantu melayani masyarakat untuk kebutuhan asuransi mereka.

Sumber refrensi dan gambar :

AAJI – bit.ly/2IA9Jte

asuransi sakit kritis Allianz premiasuransiku.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Nama Lengkap
Alamat Email
HP
Apa Yang Anda Ingin Cari?
Kota/Daerah

Powered by : Cafe Bisnis Online