Resume Medis Atau Rekam Medis?

Ketika anda mengajukan asuransi jiwa kesehatan di Allianz atau diperusahaan manapun, anda harus wajib menyatakan secara jujur kondisi kesehatan anda, jika anda pernah dirawat atau pernah melakukan medical check up sebelumnya. Pasti anda memiliki resume medis atau rekam medis

Jika anda pernah dirawat atau konsultasi dokter atau pernah medical check up, anda wajib menginformasikan resume medis / rekam medis kepada agen anda, seperti data rumah sakit, kapan? konsultasi dengan dokter siapa? atau hasil medical check up anda.

Asuransi Kesehatan Allianz

Baca Juga :   Bisnis Mudah Asuransi Kesehatan Prudential

Nah, biasanya jika calon nasabah pernah rawat inap atau menerima pengobatan di rumah sakit atau dokter, pihak asuransi akan meminta resume medis terakhir, serta informasi pengobatan lebih lanjut jika ada.

Resume Medis atau Rekam medis adalah data anda yang tercatat di rumah sakit tempat anda mendapatkan tindakan kesehatan atau kejadian apapun yang berhubungan dengan pengobatan di rumah sakit

resume medis atau rekam medis

Apa Itu Resume Medis Atau Rekam Medis?

Biasanya didalam Resume medis terdapat :

  • Informasi pasien sesuai KTP
  • Diagnosa pasien
  • Rangkuman hasil pemeriksaan fisik dan penunjang. Diagnosa akhir, pengobatan dan tindak lanjut
    Nama dan tanda tangan dokter umum, dokter spesialis atau dokter yang melakukan operasi (intinya yang menangani anda saat di rumah sakit)
  • Manfaat dari resume medis tentu jelas penting , baik itu untuk kepentingan pihak rumah sakit, perusahaan asuransi, dan pasien.

Lalu kenapa Rekam Medis / Resume Medis ini ditanya oleh pihak asuransi kepada anda sebagai calon nasabah yang sedang mengajukan asuransi di Allianz atau perusahaan asuransi manapun?

asuransi sakit kritis Allianz premiasuransiku.com

Baca Juga :   Asuransi Kesehatan Allianz Terbaik

Tentunya pihak asuransi, sebagai pihak yang menanggung biaya kesehatan anda kedepannya nanti, akan menilai resiko apa yang akan perusahaan terima, jika menerima seorang calon nasabah yang sudah pernah berhubungan dengan tindakan medis di rumah sakit.

Nantinya anda akan mendapatkan 3 jawaban sebagai berikut :

  1. di terima tanpa pengecualian ,
  2. di terima dengan pengecualian atau
  3. di terima dengan penambahan premi (tanpa pengecualian atau dikecualikan), atau
  4. Paling parahnya di tolak permanen atau anda ditolak sementara.

Nah beberapa orang sudah tidak menyimpan lagi data sewaktu masuk rumah sakit dan beberapa masih menyimpan, dapat segera memberikan ke agen asuransi dan selanjutnya akan kita submit ke Asuransi Allianz.

asuransi sakit kritis Allianz premiasuransiku.com

Tapi, bagaimana jika sudah tidak simpan lagi??

Baiknya seperti apa ya??

Jangan khawatir….

Pihak rumah sakit akan memberikannya kepada anda, jika anda memintanya.

a. Pasien sendiri

b. Keluarga pasien

c. Orang yang diberi kuasa oleh pasien / keluarga pasien

d. Orang yang mendapat persetujuan tertulis dari pasien atau keluarga pasien (misalnya : agen asuransi)

Nah, mudahkan pengajuan asuransi Allianz, jika anda sebelumnya sudah pernah melakukan rawat inap atau tindakan kesehatan di rumah sakit, jangan khawatir.

Baca Juga :   asuransi kesehatan sinarmas asuransi kesehatan terbaik dan murah

Terpenting adalah anda segera mengajukan asuransi dikala saat ini anda sehat. Sehingga anda dapat diterima tanpa pengeculian apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *