Jumlah Penderita Kanker Meningkat Di Dunia

Jumlah penderita kanker sangatlah meningkat di dunia. Menurut data WHO bahwa di tahun 2018  menurut estimasi ada sekitar 18,1juta kasus kanker baru dan 9,6juta jiwa meninggal di tahun 2018.

Dan menurut WHO, semakin hari akan membuat kanker menjadi penyakit mematikan nomor 1 di dunia. Kanker akan membuat orang berusia pendek.

Hasil laporan WHO dari 185 negara di dunia, di dalamnya ada 36 jenis kanker. Berdasarkan riset data itu, WHO menemukan bahwa lima pria dan enam wanita PASTI akan meninggal karena kanker.

Seiring populasi penduduk di dunia bertambah, makin meningkat pula penderita kanker dan semakin usia bertambah, semakin besar resiko orang terkena kanker.

Asuransi Kesehatan Allianz

Beberapa jenis kanker yang sering terjadi di tengah masyarakat, yaitu : kanker korektal, kanker paru, kanker hati, kanker lambung dan kanker payudara. Dan tercatat kanker paru adalah kanker yang paling mematikan dengan 1,8juta jiwa kematian atau bisa dikatakan 18,4 persen dari total kematian di tahun 2018.

Kanker kolorektal mengikuti setelah kanker paru, dengan 881 ribu kematian, kanker lambung 783 ribu kematian, kanker hati 782 ribu kematian dan kanker payudara 627 ribu kematian.

asuransi sakit kritis Allianz premiasuransiku.com

Lewat laporan WHO, ternyata 20 persen kanker lebih tinggi pada pria dibandingkan wanita dan tingkat kematian juga lebih tinggi 50% pada pria, dibandingkan wanita.

Pada pria, sering terjadi kanker paru, kanker kolorektal, hati dan lambung. Sedangkan pada wanita lebih sering terjadi kanker payudara.

Ternyata, setelah saya membaca detail dari sumber informasi diatas yaitu https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180913133914-255-329910/who-kanker-membunuh-hampir-10-juta-orang-di-dunia-tahun-ini. Kanker itu ternyata bisa terjadi pada seseorang tergantung lokasi dia berada. Hampir setengah dari kasus kanker, lebih dari setengah kematian akibat kanker, lebih banyak terjadi di asia, yang mencakup 60 persen populasi di dunia.

Tapi jangan khawatir, ternyata katanya, pencegahan sejak dini itu dapat mengurangi resiko terkena kanker loh, misalnya mengurangi rokok atau perokok pasif, bisa menghindari terjadi kanker paru paru.

Ternyata di negara yang ekonomi kuat, jumlah kanker dan infeksi lebih menurun loh, tapi kanker itu sendiri lebih banyak terjadi karena gaya hidup seperti obesitas dan alkohol.

wah wah yaaa, dari berita ini, sebenarnya kita sudah ketahui, bahwa kita tidak pernah tahu, apakah akan terjadi, kapan atau bagaimana? sebaiknya segera siapkan deh proteksi kanker dari asuransi Allianz sejak dini, mumpung masih sehat, perusahaan asuransi Allianz masih mau menerima anda loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *