Peningkatan Kanker Usus Dan Lambung

Masih Ingat Almarhumah Julia Perez? Ibunda Julia Perez Angkat Bicara Mengenai Klaim Asuransi Julia Perez!

Peningkatan Kanker Usus Dan Lambung meningkat pada orang dewasa muda, tetapi apakah kita tahu apa yang ada di balik peningkatan ini?

Peningkatan kanker usus meningkat pada orang dewasa berusia antara 20 dan 50, menurut data dari 2 penelitian besar yang diterbitkan minggu ini.

Kedua studi mengamati sejumlah besar orang di beberapa negara, termasuk Inggris, memberikan bukti kuat tentang jumlah orang yang mengembangkan kanker usus. Dan beberapa tren yang mengkhawatirkan muncul.

Asuransi Kesehatan Allianz

Di Inggris, kasus kanker usus meningkat rata-rata hingga 7,3% setiap tahun pada usia 30 hingga 39 tahun antara tahun 2005 dan 2014, menurut angka yang diterbitkan oleh International Cancer Benchmarking Partnership , yang merupakan bagian yang didanai oleh Cancer Research UK.

Tetapi penting untuk menempatkan persentase kenaikan ini dalam perspektif. Seperti Profesor Stephen Duffy, seorang ahli skrining kanker di Queen Mary University of London mengatakan kepada Science Media Center , “Meskipun peningkatan baru-baru ini, kejadian pada orang di bawah usia 50 tahun tetap sangat rendah secara absolut.”

Untuk memasukkannya ke dalam konteks, peningkatan berjumlah 267 lebih banyak kasus kanker usus pada usia 30-39 tahun pada tahun 2014 dibandingkan dengan tahun 2005 di Inggris.

Tetapi meskipun jumlahnya relatif rendah, tren yang sama belum terlihat pada orang dewasa yang lebih tua. Yang menimbulkan pertanyaan hanya apa yang mendorong peningkatan di bawah 50-an.

Baca Juga :   Sakit Jantung Penyakit Mahal

Bukankah kita sudah memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang menyebabkan kanker usus?

Kanker usus adalah salah satu kanker paling umum di Inggris, jadi ada banyak bukti yang melihat apa yang dapat menyebabkannya berkembang. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa terlepas dari usia, kelebihan berat badan dan obesitas, diet rendah serat dan daging olahan dan merah, minum alkohol dan tidak aktif semuanya dapat meningkatkan risiko kanker usus.

Tetapi sementara studi baru melihat tren dalam Peningkatan kanker usus, tidak ada penelitian yang menyelidiki apa yang mungkin ada di balik perubahan tersebut.

“Kedua makalah ini menunjukkan bahwa gaya hidup yang tidak banyak bergerak, kelebihan berat badan dan faktor makanan mungkin ikut bertanggung jawab atas hal ini. Ini hampir pasti masalahnya, tetapi mungkin bukan keseluruhan cerita, ”kata Duffy.

Faktor risiko seperti diet tidak eksklusif untuk di bawah 50-an, yang menunjukkan mungkin ada sesuatu yang terjadi. Ini bisa menjadi faktor lain yang berkontribusi pada kenaikan kelompok usia tertentu atau sesuatu yang membantu menghentikan potensi kenaikan pada kelompok usia yang lebih tua.

Ada juga beberapa bukti bahwa kanker usus pada orang muda mungkin berbeda dengan kanker pada orang tua. Perbedaan-perbedaan ini terlihat pada tingkat DNA dan di mana kanker berkembang di usus. Perbedaan inilah yang para ilmuwan berharap untuk melihat lebih dekat.

asuransi sakit kritis Allianz premiasuransiku.com

Baca Juga :   Apa itu Penyakit Jantung?

Menemukan Peningkatan Kanker Colon Lambung

Kami belum tahu persis apa yang ada di balik peningkatan di bawah usia 50-an, tetapi kemungkinan ada lebih dari satu penjelasan.

Para peneliti sedang berupaya menjelaskan penyebab unik yang mungkin menjelaskan peningkatan kanker usus pada orang dewasa yang lebih muda, menjelajahi area seperti genetika dan bakteri usus kita. Ini adalah hari-hari awal, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa jenis bakteri dalam usus kita dapat dikaitkan dengan kanker usus.

Kami mendanai penelitian untuk menyelidiki kanker usus pada orang dewasa yang lebih muda, termasuk penelitian untuk memahami genetika kanker usus pada orang di bawah usia 40 tahun. Kami juga mendanai tim internasional untuk menyelidiki bagaimana bakteri dalam usus kita dapat mempengaruhi keduanya. pengembangan dan pengobatan kanker usus, yang telah kami blogkan sebelumnya .

asuransi sakit kritis Allianz premiasuransiku.com

Apa artinya ini untuk penyaringan?

Inggris sudah memiliki program penyaringan kanker usus untuk orang dewasa yang lebih tua. Dan meskipun ada beberapa tajuk utama , temuan ini saja tidak menunjukkan manfaat termasuk orang dewasa di bawah 50 tahun dalam program penyaringan.

Duffy mengatakan masih terlalu dini untuk mengubah kebijakan skrining usus, karena jumlah kasus pada orang dewasa muda masih kecil. Dan untuk mempertimbangkan menurunkan usia skrining usus di Inggris perlu ada bukti bahwa manfaatnya akan lebih besar daripada bahaya pada kelompok usia yang lebih muda ini.

Penapisan usus di Inggris

Program ini bertujuan untuk mendeteksi kanker usus sebelum gejalanya berkembang.

Baca Juga :   Penyakit Kanker Yang Sangat Berbahaya Dan Mematikan

Ini tersedia untuk orang dewasa antara 60 dan 74 di Inggris, Wales dan Irlandia Utara, dan orang dewasa berusia antara 50 dan 74 di Skotlandia.

Pemerintah Inggris dan Wales telah berkomitmen untuk mengurangi usia menjadi 50.

Penting Mengetahui Kanker Usus

Munculnya kanker usus pada orang dewasa yang lebih muda memprihatinkan dan sangat penting untuk mencari tahu mengapa itu terjadi. Tetapi penting untuk diingat bahwa kanker usus tetap tidak biasa di bawah 50-an.

Dr Marco Gerlinger, seorang ilmuwan di Institute of Cancer Research di London, mengatakan kepada pusat media sains: “Hasil ini adalah panggilan untuk bertindak untuk meningkatkan kesadaran di antara staf dalam praktik GP dan rumah sakit untuk mempertimbangkan kanker usus sebagai diagnosis ketika orang muda datang kepada mereka dengan rasa sakit, perubahan kebiasaan buang air besar atau darah di tinja mereka. ”

Penting bagi setiap orang untuk mengunjungi dokter mereka tentang perubahan pada tubuh atau kebiasaan buang air besar mereka yang tidak hilang. Kemungkinan gejala-gejala ini akan menjadi sesuatu yang jauh lebih tidak serius daripada kanker, tetapi yang terbaik adalah memeriksanya.

Dan kabar baiknya adalah berapa pun usia Anda, menjaga berat badan yang sehat, makan lebih banyak makanan berserat tinggi, mengurangi alkohol dan daging olahan dan daging merah, dan menjadi lebih aktif semuanya dapat mengurangi risiko kanker usus.

Katie Patrick adalah petugas informasi kesehatan di Cancer Research UK

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
1
Mau Cari Asuransi?
Nih, Kami Info Rinciannya ya..
CHAT Yuk...
Powered by