3 Fakta Terminal Illness Adalah

Terminal Illness adalah penyakit apapun itu, dimana seseorang tidak lagi memiliki harapan hidup atau tidak dapat disembuhkan dan sebentar lagi akan meninggal dunia dalam waktu kurang dari 6 bulan atau 1 tahun.

Terminal Illness adalah

Contoh Penyakit Terminal Illness Adalah

Berikut dibawah ini adalah daftar penyakit terminal illness yang perlu kita hindari atau antisipasi, sebagai berikut ini :

  1. Penyakit AIDS
  2. Penyakit Kanker
  3. Gagal Ginjal
  4. Multiple Scelerosis
  5. Diabetes Melitus
  6. Kecelakaan Berat
  7. Meningitis
  8. Virus

Dampak yang terjadi akibat penyakit Terminal illness ini seperti rasa stres atau depresi, Keinginan untuk marah-marah karena menyadari bahwa dirinya sebentar lagi akan meninggalkan dunia ini sehingga mengalami ketakutan dan emosi yang tidak stabil

Lama-kelamaan akan sampai pada tahap penerimaan yang bersangkutan menerima kenyataan bahwa hidupnya sudah tidak lama lagi, sehingga mereka tidak lagi ingin berbicara dengan siapapun dan tidak ingin mengetahui informasi apapun dari hidupnya.

Contoh Penyakit Terminal Pada Anak

Sama seperti orang dewasa anak-anak juga rentan mengalami penyakit Terminal ini yang paling sering terjadi adalah leukemia atau kelainan darah

Anak anak sangat membutuhkan perawatan paliatif dikarenakan anak-anak lebih sensitif jika terkena sakit apa lagi usianya yang sudah tidak lama lagi mereka membutuhkan dukungan perhatian emosional, sosial, rohani dan sekaligus meredakan rasa sakit yang dialami oleh anak-anak

Tentunya orang yang mengalami penyakit ini akan merasakan kesakitan yang sangat luar biasa, sehingga orang tersebut akan merasakan penderitaan yang sangat hebat. Penting sekali, orang yang telah mendapatkan diagnosa terminal illness harus segera mendapatkan perawatan palliative care.

Pengertian Palliative Care

Palliative Care atau Perawatan Paliatif, Memiliki tujuan perawatan medis atau operasi yang bertujuan hanya untuk meningkatkan manfaat hidup memperpanjang umur atau menghilangkan rasa sakit yang diderita oleh Seseorang, Yang sudah tidak ada upaya untuk menyembuhkannya.

Produk asuransi kesehatan Allianz dan asuransi penyakit kritis memiliki penggantian biaya perawatan rumah sakit atau pengobatan serta memberikan tunjangan atau santunan biaya hidup untuk seseorang yang terdiagnosa penyakit terminal illness, nilainya cukup signifikan per tahun polis, Allianz memberikan pertanggungan biaya perawatan senilai 250 juta namun untuk biaya hidup nilainya disesuaikan dengan kemampuan nasabah saat pertama kali membeli premi asuransi penyakit kritis.

Dimana dokter spesialis kelamin diagnosis bahwa usia tertanggung tidak melebihi 6 bulan dan tertanggung tidak lagi menerima perawatan medis aktif selain perawatan paliatif care.

Namun infeksi karena HIV atau AIDS dikecualikan untuk penyakit Terminal ini dalam arti perusahaan asuransi mana pun tidak mau menanggungnya.