Tips Memilih Peluang Bisnis Di Era Pandemi

Tips Memilih Peluang Bisnis Di Era Pandemi – Setiap orang bisa berubah, semua tergantung waktu, namun di masa pandemi ini, menjadi bukti bahwa perubahan itu sesuatu yang dipaksa karena keadaan. Seperti kita ketahui, sesuatu hal yang dipaksa, pasti rasanya tidak akan enak.

Bayangkan di era pandemi, secara mendadak orang dipaksa berhenti bekerja atau bekerja dari rumah, ada pula mendadak jadi bingung mau kerja apa? tidak banyak orang yang harus menurunkan gaya hidup karena keuangan semakin sulit.

Lewat kejadian ini, justru kita harus belajar untuk melakukan perubahan sejak dini. Jangan sampai satu keadaan mendadak memaksa, sementara anda belum siap menghadapinya. Saat anda tidak siap, anda akan rugi sendiri.

Lewat pengalaman bisnis kami puluhan tahun, kami sudah merangkum beberapa tips memilih bisnis yang memang sangat berguna di segala masa, yang dapat anda jadikan acuan untuk memilih bisnis.

Tips Memilih Peluang Bisnis Di Era Pandemi

Jika bukan karena pandemi, bisnis apa saja selalu dijalankan. Pandemi mengajarkan kita, agar memiliki bisnis yang anti badai, dalam keadaan apapun bisnis tersebut tetap berjalan. berikut dibawah ini adalah tipsnya :

Tips 1. Bisnis Harus Anti Badai Dari Segala Situasi Ekonomi, Politik Dan Keuangan

Salah satunya adalah bisnis keuangan, mengapa keuangan menjadi salah satu bisnis anti badai? karena ya memang semua orang membutuhkan uang, mau disegala situasi, intinya orang masih tetap perlu makan, listrik tetap harus dibayar, anak harus tetap sekolah, cicilan harus tetap dibayar. Dan semuanya menggunakan uang bukan?? Bayangkan jika ada satu keadaan memaksa anda tidak dapat berpenghasilan lagi? Lalu tiba tiba ada sebuah perusahaan datang memberikan anda uang. Bukankah ini menjadi sebuah bisnis yang bagus dapat menolong orang disaat situasi sulit keuangan?

Tips 2. Pilih Bisnis Tanpa Stock

Carilah bisnis yang tidak perlu stock, karena kalau butuh stock, sudah pasti uang modal usaha akan mati di produk. Coba bayangkan kalau produk itu laku, kalau tidak laku bagaimana donk bestie?

Sudah tidak punya pemasukkan, uang modal semuanya ada di produk. Malah menjadi masalah besar bukan? Justru kamu buka usaha kan tujuannya untuk cari penghasilan, malah sekarang jadi tidak berpenghasilan.

Tips 3. Pilih Bisnis Yang Tidak Perlu Sewa Tempat, Tidak Perlu Bayar Karyawan

Pasti anda berpikir, mana ada bisnis seperti ini? sebenarnya ada, salah satunya bisnis keuangan. Justru kalau anda pikir, mau nya kriteria bisnis seperti : modal kecil, tidak perlu sewa tempat, tidak perlu bayar karyawan dan untung sebesar besarnya bukan?

Karena dengan demikian, resiko nya pasti sangatlah kecil. Kalau dari awal saja modal harus besar, belum lagi stock produk, bayar gaji karyawan, sewa tempat. Kalau sampai tidak berjalan usahanya bagaimana? Resiko ini sangatlah besar.

Jadi, 3 tips ini cukup mewakili buat anda yang mau cari bisnis minim resiko, karena dimasa sekarang, cari uang sangatlah sulit. Jadi, kalau anda punya modal, harus pikir pikir untuk mengelola keuangan dengan benar. Bagaimana menurut anda?